Laman

Rabu, 22 Juni 2016

Universitas Muhammadiyah Malang

http://www.umm.ac.id/

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)  merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta  yang dimiliki oleh Persyarikatan Muhammmadiyah. Universitas Muhammadiyah Malang berdiri pada tahun 1964 yang terletak di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Universitas ini merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yng sudah terakreditasi “A”. Dan termasuk salah satu perguruan tinggi favorit di Indonesia. Universitas Muhammadiyah Malang juga memiliki banyak sekali prestasi. Saat ini Universitas Muhammadiyah Malang memiliki tiga lokasi kampus yaitu Kampus I di Jalan Bandung 1, Kampus II di Jalan Bendungan Sutami 188A dan Kampus III di Jalan Raya Tlogomas 246. Saat ini UMM memiliki 12 fakultas dan 44 jurusan.
UMM sering disebut sebagai kampus putih, karena warna putih yang mendominasi kampus. UMM juga merupakan kampus yang sangat asri, banyak sekali tumbuh-tumbuhan yang ada di kampus ini. Jadi kandungan oksigennya juga banyak. Di kampus ini kita tidak hanya belajar soal jurusan kita tetapi kita juga akan banyak belajar tentang keislaman. Kita juga akan diajari tentang dasar-dasar islam, sehingga kita akan mengetahui semakin banyak tentang islam.
UMM juga sering menyediakan beasiswa bagi para mahasiswa, bahkan adapula beasiswa untuk belajar keluar negeri. Karena UMM sudah banyak bekerja sama dengan negara-negara luar. Sehingga banyak mahasiswa UMM yang bisa melanjutkan kuliah di luar negeri. Tidak hanya itu, banyak pula mahasiswa luar negeri yang belajar di UMM. Sehingga tidak ragu lagi bahwa UMM sudah termasuk Universitas yang sudah menjajaki dunia Internasional.
Di UMM juga menyediakan fasilitas yang sangat memadai bagi proses belajar dan mengajar. Ada beberapa laboratorium juga untuk kita belajar dan praktek tentang jurusan yang kita ambil. Seperti Laboratorium Psikologi, Laboratorium Biologi, Laboratorium Teknik, dan masih banyak lagi. Ada juga perpustakaan yang memiliki banyak sekali buku sehingga mahasiswa bisa banyak belajar juga di perpustakaan tersebut. Selain buku perpustakaan UMM juga menyediakan layanan digital library, sehingga kita akan bisa belajar lebih banyak lagi dengan mengakses buku-buku secara online. UMM juga ada mempunyai masjid, rumah sakit, hotel, dll.

Di UMM juga ada salah satu gedung yang disebut dengan Student Center (SC). Gedung tersebut biasa digunakan untuk kegiatan mahasiswa untuk mengembangkan bakat dan minat mereka. Keberadaan gedung Student Center sangat menguntungkan bagi para mahasiswa karena gedung tersebut bisa menunjang kemajuan mereka. Selain itu juga ada UMM Dome yang biasa dipakai untuk pertemuan-pertemuan orang tua, perkumpulan para mahasiswa, dan lain sebagainya. Mungkin itu saja sedikit informasi yang bisa saya berikan tentang Universitas Muhammadiyah Malang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar