Laman

Rabu, 22 Juni 2016

Tentang Jurusan Psikologi UMM


Apa itu Psikologi? banyak orang beranggapan bahwa mahasiswaa atau seseorang yang masuk jurusan psikologi adalah seorang peramal. Namun anggapan itu sangatlah salah. Lalu apa itu psikologi? Psikologi adalah Ilmu yang mempelajari tentang kehidupan manusia, meliputi tingkah laku, pola pikir, kejiwaan, dan lain sebagainya. Seseorang yang masuk dalam jurusan psikologi bukanlah seorang peramal. Mereka bisa mengetahui karakter seseorang dengan melihat dari berbagai sisi orang tersebut.

Di Universitas Muhammadiyah Malang jurusan psikologi termasuk dalam jurusan favorit. Karena telah memperoleh predikat "Terakreditasi A" oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN). Lalu kenapa harus memilih psikologi UMM? Karena dalam jurusan psikologi di UMM kita tidak hanya diajarkan tentang menguasai teori tetapi juga tentang cara mengaplikasikannya.
Di UMM jurusan psikologi juga sudah memiliki fakultas sendiri yaitu Fakultas Psikologi. Fakultas Psikologi UMM memiliki beberapa program studi sesuai dengan peminatan, seperti :
1. Psikologi Industri dan Organisasi
2. Psikologi Klinis
3. Psikologi Perkembangan
4. Psikologi Pendidikan
5. Psikologi Sosial
6. Psikodiagnosis

  • Keunggulan Psikologi UMM
Di UMM sendiri fakultas psikologi memiliki fasilitas yang sangat memadai sehingga kita bisa belajar dengan maksima. Fasilitas yang dimiliki oleh fakultas psikologi UMM diantaranya adalah Lab. Psikologi, Lab. Konseling, Lab. Psikodiagnostik, Lab Wawancara dan Observasi dan Lab. Kepentingan Riset. Fakultas psikologi juga menyediakan unit-unit seperti Biro Konseling, Pusat Layanan Psikologi dan Pusat Konseling trauma. Di sini mahasiswa diberi keleluasaan terlibat didalamnya untuk mengaplikasikan ilmu-ilmu yang telah mereka peroleh dan mengembangkannya. Mereka juga sekaligus diberi kesempatan untuk memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat dalam menyelesaikan masalah yang masyarakat hadapi.
  • Perkembangan Psikologi UMM

Perkembangan ilmiah mengenai perilaku manusia sebagai individu ataupun makhluk sosial sudah berkembang sangat pesat. Sehingga peranan jurusan psikologi disini sangat dibutuhkan dalam menyelesaikan masalah-masalah yang mereka hadapi, karena setiap orang pasti memiliki masalah. Bukan hanya itu propek kerja jurusan psikologi juga sangat banyak sekali. Dengan semakin mendesaknya kebutuhan masyarakat akan jasa dan praktek psikologi membuat ilmu psikologi sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar