Laman

Kamis, 23 Juni 2016

Deskripsi Tentang Masjid AR. Fachruddin & SPBU UMM


  • Masjid AR. Fachruddin UMM




Masjid AR. Fachruddin Universitas Muhammadiyah Malang dibangun pada tahun 1995 dan diresmikan oleh Presiden ke-3 RI yaitu B.J. Habibie pada tahun 1998. Masjid ini terdiri dari 5 lantai. Masjid ini difungsikan bukan hanya sebagai tempat ibadah tetapi juga difungsikan untuk perkuliahan dan perkantoran. Masjid ini terletak di tepi Jl. Raya Tlogomas akses jalan menuju kota Batu.
Lantai 1 Masjid difungsikan sebagai perkantoran, bank, kantin, laboratorium, bimbingan konseling, dan lain sebagai nya. Lantai 2 Masji difungsikan sebagai tempat wudhu, Lab. Psikologi, ruang perkuliahan, aula, perpustakaan dan perkantoran takmir masjid. Sedangkan lantai 3 sampai dengan lantai 5 digunakan sebagai tempat ibadah.
Masjid AR. Fachruddin memiliki ruangan untuk ibadah yang sangat luas, sehingga memungkinkan pagi para orang muslim yang sedang dalam perjalanan dan telah masuk waktu sholat untuk sholat di masjid tersebut. Masjid ini juga menyediakan mukenah bagi para jama’ah perempuan yang mungkin tidak membawa mukenah.

  • SPBU UMM

SPBU yang disediakan oleh Universitas Muhammadiyah Malang sangat membantu para mahasiswa dan masyarakat yang sedang membutuhkan bahan bakar bagi transportasi mereka. Letak SPBU ini berada tepat di sebelah barat Masjid AR. Fachruddin, tepatnya disebelah kiri pintu keluar barat Kampus III. SPBU UMM juga dilengkapi dengan cafetaria dan resting area. Pendirian SPBU ini merupakan salah satu upaya pihak UMM dalam mengembangkan profit centre untuk mendukung finansial selain biaya pendidikan dari mahasiswa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar